Selasa, 19 Februari 2013

Posted by Unknown On 04.17
Buah Salak (Salacca Edulis) merupakan salah satu buah tropis yang banyak diminati oleh orang Jepang, Amerika, dan Eropa. Buah ini memilikikandungan gizi yang cukup tinggi dan dapat dikonsumsi sebagai buah segar maupun diolah sebagai manisan. Daging buah ini mengandung kalsium, tanin, saponin, dan flavonoida.

Salah satu manfaat dari buah salak adalah sebagai obat mencret. Caranya cukup dengan mengkonsumsi 20 gram daging buah yang masih muda.

Biasanya musim buah salak selalu berbarengan dengan buah dukuh. Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda membaca khasiat buah duku.

Obat Mata

Salah satu manfaat buah salak adalah sebagai obat mata. Berdasarkan penelitian oleh para ahli kesehatan, buah salak mengandung betakaroten yang bagus untuk mata. Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan mata tetapi bosan jika harus mengkonsumsi jus wortel terus menerus, sekarang Anda punya alternatif lain, yaitu mengganti jus wortel dengan jus salak. Selamat mencoba!

Obat Diare

Ketika Anda terserang diare, jangan buru-buru mengkonsumsi obat-obatan buatan pabrik. Tidak ada salahnya untuk mencoba obat yang alami terlebih dahulu. Dengan mengkonsumsi sebanyak lebih kurang dua puluh gram daging buah salak segar yang masih muda dapat mengurangi penyakit diare. Selain alami, buah ini juga bisa dijumpai hampir di merata tempat.

Cemilan Sehat

Salak sering dijadikan sebagai buah yang biasa dihidangkan di meja. Rasanya ada yang manis, asam, sepat, atau campuran ketiganya. Selain rasanya yang enak dan segar ketika dimakan, buah ini juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan.

Demikianlah Khasiat Buah Salak semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber :
http://www.kucoba.com

1 komentar: